Cinta

Ayo Ngomongin Cinta Sambil Nyeruput Kopi Pahit!

Di malam Jumat Kliwon, Bejo yang biasanya jarang kelihatan batang hidungnya, tiba-tiba muncul di depan kosan Joko.

"Ngopi yuk bro!"

"Kesambet setan apa kamu Jo? Ndak pernah kedengeran suaranya, eh sekarang tiba-tiba mecungul ngajakin ngopi,"

Usut punya usut ternyata Bejo lagi stres karena baru diputusin sama si Tini, padahal beberapa minggu belakangan hari-hari Bejo selalu diwarnai oleh gelak canda si Tini. Sampai-sampai Joko, sahabat karibnya dilupakan bahkan cuma nanya kabar di Whatsapp aja enggak pernah. Eh, giliran diputusin baru inget sahabat.

Buah Ter-"larang"

Peristiwa jatuhnya Adam dan Hawa pada bujuk rayu setan yang menjelma seekor ular, hingga akhirnya sepasang manusia pertama tersebut memakan buah khuldi atau buah terlarang, adalah sebuah gambaran betapa rapuhnya manusia pada rayuan setan, dan rayuan buah-buahan. Mengapa sampai buah-buahan begitu menggiurkan dan menggoyahkan iman?

Sinyal Cinta 4G LTE (Love-Term Evolution)

Anda pengguna sosial media? Tentunya anda yang sedang membaca artikel ini adalah 99,99999% merupakan pengguna sosial media. Sejak jaman internet masuk dan menjelma menjadi lapisan udara yang berada di bawah troposfer pada lapisan atmosfer, maka sejak itu pula manusia-manusia yang menghirup udaranya mulai keranjingan pada sosial media. Sosial media sebagai salah satu wahana yang berbasis internet, menjadi sama lumrahnya dengan kartu identitas/KTP pada seseorang.

Bulan Madu, Apakah Perlu?

Di eropa, bulan madu pada mulanya dikenal juga sebagai bridal tour, dimana pada aktifitas ini pasangan pengantin baru akan berpergian mengunjungi sanak keluarganya. Ada pula istilah honey moon di Inggris yang kemudian diadaptasi menjadi bulan madu di Indonesia. Honey atau madu yang menggambarkan bahwa bulan tersebut adalah bulan yang paling manis dan indah bagi mempelai berdua. Bulan dimana sepasang suami istri saling berbagi manisnya madu, dan tak mau diganggu, sampai harus repot-repot terbang ke awan biru.