Kulineran di Musim Hujan

Udara dingin turut memeriahkan musim hujan kali ini. Beberapa wilayah yang terkenal panas, sumuk, dan gerah, mendadak dilanda kesejukan yang luar biasa. Hujan yang datangnya sewaktu-waktu, kadang siang, kadang sore, kadang malam dan kadang seharian, menjadikan suhu udara relatif dingin dan tahan lama.

Hujan dan udara dingin tersebut selain membuat suasana menjadi sejuk dan nyaman, juga disinyalir dapat meningkatkan selera makan. Tubuh yang terus berupaya menstabilkan suhu agar tidak kedinginan, melakukan banyak pembakaran kalori. Sehingga kemudian kita sering mudah lapar. Di sisi lain, asupan makanan tersebut selain memberikan kalori bagi tubuh, juga menjadi pelengkap suasana berhujan-hujan atau berdingin-dingin.

Tempat atau lokasi makan yang anda pilih, menu makanan, serta suasana yang menyertai proses makan tersebut, akan menjadi epic moment tersendiri bagi anda tentunya. Tidak hanya menyehatkan, tapi juga memberi kesan pada musim hujan yang anda lalui.

Sobat amipop yang oke, berikut akan kami komposisikan beberapa konsep makan/kuliner yang sesuai untuk dinikmati selama musim hujan. Lengkap dengan gimmick-gimmick yang bisa menambah keseruan acara njajan anda. Terlebih bila anda sedang kelaparan ketika hujan turun, beberapa opsi ini bisa menjadi acuan untuk dipertimbangkan.

Lounge, Bar, Pub, merupakan lokasi yang bisa anda tuju ketika malam hari, hujan, udara dingin, kesepian, tak ada teman, banyak beban pikiran pekerjaan, dan teringat mantan. Lokasi ini sangat cocok, karena anda bisa menikmati menu dan suasana seorang diri, lengkap dengan suguhan hiburan yang disajikan. Menu yang bisa anda pilih antara lain jenis cocktail, serta makanan ringan semacam udang goreng, chicken wings dsb, yang praktis dikonsumsi dan tidak ribet. Sehingga anda bisa menikmati kemasan suasana dengan maksimal. Budget ≥200Ribu/pax

Thematic Restaurant Sangat cocok dinikmati bersama keluarga atau pasangan. Tempat makan jenis ini biasanya mempunyai tema menu khusus yang menjadi andalan. Bisa seafood, Traditional food, Japanese food, Korean food, Arabian food, Italian food, Chinese food, American food, Brazilian food, dan Negara-negara peserta piala dunia lainnya. Perlu dipastikan terlebih dahulu, menu tersebut bisa dikenali oleh lidah dan organ pencernaan anda, demi maksimalnya suasana musim hujan anda. Budget yang harus disiapkan ≥100Ribu/pax

Café Middle Class mengutamakan konsep gaul pada kemasannya. Dimana lokasi ini sering dituju para sosialita dan pemuja sosial media. Lokasi satu ini cocok dinikmati bareng teman-teman se-gank, komunitas, sahabat dan teman dekat. Pilihan menu yang lebar, bisa memberi banyak pilihan untuk menciptakan kehangatan bersama teman-teman. Mulai pasta, roti bakar ala-ala, kentang goreng dilengkapi secangkir single origin coffee¸ atau mungkin Cappuccino hangat bisa memperbaiki sel-sel mood yang rusak karena kehujanan di jalan. Budget ≥50Ribu/pax

Warung nasi emperan menjadi pilihan bagi anda yang addict dengan masakan ibu di rumah. Ya, menu yang disajikan memang sangat kita banget. Mulai sayur lodeh, rawon, oseng tempe, mangut pe, bali telor, kare ayam, gule, tongseng ditambah gorengan tahu-tempe, perkedel, sambel bajak atau sambel terasi dan teh hangat. Surga tak hanya di telapak kaki ibu, namun juga di masakan-masakan ibu. Menu-menu tersebut dijamin memberi efek combo bagi musim hujan anda, terlebih ketika terjebak hujan di jalan, lalu mampir ke warung seperti ini, selamat menikmati. Budget ≥20Ribu/pax

Warung Kopi bagi anak kost adalah “rumah kedua”, ibu atau bapak penjualnya adalah “orang tua kedua”. Selain bisa dijadikan tempat curhat, kadang warung tersebut jadi sasaran bon dan hutang ketika “kiriman” terlambat datang. Namun, tempat tersebut tetap mempunyai “kemewahannya” sendiri. Selain keramahan penjualnya, menu-menunya pun cukup bisa mewarnai hari-hari hujan anda. Mie instan berkuah, tahu isi, ote-ote petis dan pisang goreng ditambah wedang jahe. Niscaya anda akan lupa pada "kiriman" yang tertunda, maupun skripsi yang sengaja ditunda. Budget 0-10Ribu/pax (Bisa nge-bon)

Nah itu tadi beberapa komposisi konsep kulineran di musim hujan versi amipop. Kalian punya opsi atau ide lain? Kalaupun ada, tak perlu ditambahkan. Cukup ini saja, mending sebaiknya kita bergegas keluar dan kulineran, mumpung suasana sisa-sisa hujan lagi oke-okenya.

all image credit to google.com