Situasi Asik Sambil Mendengarkan Alunan Musik BritPop

Biritish Pop atau yang kerap disebut Britpop adalah sebutan untuk musik yang notabene berasal dari negeri Inggris Raya. Sama halnya seperti J-Pop atau K-Pop (yang sepertinya lebih populer saat ini), penggemar musik Britpop juga memiliki banyak komunitas di Indonesia. Alunan musik 'minor' dengan distorsi cempreng, bahkan kadang diberi beat yang cukup kencang, namun alunan lagunya mendayu-dayu, adalah beberapa ciri dari musik Britpop. Sedangkan ciri khas penggemarnya, biasanya mempunyai potongan rambut berponi dan belah pinggir. Banyak yang mengatakan kalau moyangnya Britpop adalah band legendaris, The Beatles.

Bagi orang awam, mendengarkan musik beraliran Britpop mungkin akan terdengar agak aneh dan menye-menye. Namun disadari atau tidak, banyak band Indonesia yang lagu-lagunya nyerempet, atau bahkan memiliki pattern yang sama dengan Britpop, bisa meledak dan disukai banyak orang. Sebut saja salah satunya adalah band Nidji, yang karakter lagu-lagunya hampir mirip dengan Coldplay.

Beberapa lagu dari band-band yang menyandang gelar Britpop seperti Radiohead, Oasis, The Cure, Suede, Muse, Blur, The Stone Roses, Placebo dan lain lain ternyata bisa juga loh jadi asik didengarkan di beberapa suasana. Berikut ini Amipop bakal rangkum beberapa situasi yang asik banget dinikmati, sambil mendengarkan alunan lagu-lagu Britpop.

Saat Galau Karena Cinta

Seperti yang sudah disebutkan tadi, musik Britpop identik dengan musik 'minor' yang mendayu-dayu. Sangat pas kalau didengarkan saat lagi galau, terlebih karena cinta. Buat yang ditolak cintanya, patah hati karena cewek yang ditaksir sudah mempunyai pasangan, atau galau karena harus memilih mempertahankan pasangan yang sekarang atau menerima ajakan mantan buat balikan. Lagu dari Muse yang berjudul Unintended mungkin akan terdengar pas banget. Dengan musik kalem, dan lirik yang dalam tentang cinta, akan menemani galaumu menjadi lebih syahdu.

Saat Butuh Semangat Untuk Bangkit

Seringkali dalam hidup, kita akan menemui yang namanya kegagalan. Saat tidak mendapatkan apa yang kita inginkan, saat semangat untuk bangkit sedang di level lowbat. Kita butuh sesuatu yang bisa membangkitkan kembali semangat untuk terus maju. Banyak hal yang biasanya mampu membuat seseorang yang jatuh, untuk bangkit kembali. Seperti misalnya dukungan dari keluarga atau orang-orang yang dikasihinya, semangat yang ditularkan mampu membakar kembali harapan untuk meraih cita-cita.

Nah, ada satu lagu nih yang Amipop rasa bakal pas banget buat nemenin kamu yang sedang bangkit kembali dari kegagalan. Coba dengerin Fix You dari Coldplay, liriknya pas banget buat kamu yang sedang butuh dorongan untuk bangkit. Ditambah lagi beat dari lagu ini yang slow di awal, kemudian meledak di bagian akhir, seolah membakar jiwa kamu untuk kembali berlari mengejar mimpi-mimpi yang tertunda.

Ketika Jenuh Dengan Aktifitas Harian

Pasti ada dong sob, diantara kamu yang pernah merasakan jenuh dengan aktifitas rutin sehari-hari. Yang kuliah jenuh dengan rumus-rumus, hapalan-hapalan, kuis dan lain-lain. Mereka yang bekerja kantoran jenuh dengan jadwal kerja, setiap hari bangun pagi, berangkat ke kantor, macet, dimarahi atasan dan lain-lain. Ada juga yang jomblo bosan dengan kesendiriannya, setiap hari cuman bisa mandangin foto-fotonya Raisa di akun Instagramnya. Hal-hal seperti itu pastinya bisa membuat otak jadi panas, mata sayu, tenggorokan kering dan susah buang air besar. Kalau dibiarkan berlama-lama bisa-bisa lowbat dan tidak ada gairah untuk hidup.

Tenang sob, di sela-sela waktu istirahat kamu, buru ambil headset dan dengarkan lagu Friday I'm In Love-nya The Cure. Liriknya yang terkesan bengal, dibarengi dengan beat yang mengajak untuk menggoyangkan kepala. Sesaat kamu bisa melupakan kejenuhan-kejenuhan dari berbagai aktifitas kamu. Dan kalau kamu dengarkan kembali iriknya, seolah mem-brain wash otak kita bahwa apapun yang terjadi pada hari-hari sibuk kamu, di hari libur kamu bisa menggunakan seharian penuh untuk melakukan apapun yang kamu inginkan. Mau traveling monggo, mau makan sepuasnya silakan, atau mau tidur seharian penuh sok teu nanaon!

*Benerin poni*